Senin, 04 Maret 2013

Tips Merawat Kesehatan Rambut



Rambut merupakan mahkota yang sangat penting bagi kaum wanita atau pria. Dengan itu kita ada baiknya merawat rambut tersebut agar tetap indah dan sehat.
Berikut ini tips untuk merawat kesehatan rambut agar nampak tetap indah dan sehat :
  • Bersihkan rambut secara teratur => Agar kebersihan rambut dan kulit kepala terjaga, usahakan minimal membersihkan rambut  dua hari sekali. Sebaiknya, aktivitas mencuci rambut tidak terlalu lama. Satu atau dua menit pun cukup. Setelah itu, dibilas hingga bersih. Kebersihan rambut bisa membantu lancarnya sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal. Kutu rambut pun tidak diberi kesempatan untuk hidup. Rambut wangi, bersih, dan segar.
  • Jangan terobsesi dengan masalah rambut. Jangan menyentuh atau menarik rambut terus-menerus.
  • Hindari sengatan matahari ke kulit kepala- dan tubuh. Kita semua tahu mengapa sengatan matahari bisa berdampak serius bagi kesehatan secara keseluruhan. Sengatan matahari ke kulit kepala juga dapat menyebabkan folikel tidak mampu mempertahankan rambut karena luka bakar.
  • Pilihlah shampoo yang tepat bagi rambut anda => Usahakan kenali betul jenis rambut yang anda miliki, jangan asal menggunakan shampoo. Jika anda salah menggunakan shampoo untuk perawatan rambut anda maka dikhawatirkan akan menyebabkan rambut rusak dan berketombe, serta yang lebih parah lagi dapat mengakibatkan infeksi pada kulit kepala anda.
  • Konsumsi makanan bergizi => Perhatikan pola makan anda, usahakanlah dengan membiasakan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Secara tidak langsung nutrisi yang terdapat pada makanan sehat dan bergizi mampu memberikan nutrisi untuk rambut anda. Mulai tinggalkan konsumsi makanan yang tidak sehat. Perbanyaklah minum air putih setiap hari.

Demikianlah cara merawat kesehatan rambut yang dapat kita lakukan sebagai perawatan kesehatan rambut kita. Mulailah membiasakan diri dan menjadwalkan dengan rutin dalam merawat kesehatan rambut.

2 komentar:

  1. wah ini sangat perlu buat cewek sobat, karena cewek rambutnya panjang, jadi harus rajin merawatnya.

    kalau rambut saya cepak sob, jadi ya santai saja hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ni sob,, soalnya bagi wanita itu rambut mahkota yang sangat penting :) makasih ya udah mampir

      Hapus