Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Perawatan Wajah



Wajah merupak salah satu bagian yang terpenting utnuk menjadi perhatian yang pertama bagi setiap orang, mau itu pria ataupun wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yangsehat, putih, bersih dan terbebas dari jerawat. Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang sehat dan bersih, sehingga tidak jarang orang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan wajah. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan sendiri tanpa harus kita membuang biaya yang begitu besar untuk merawat wajah kita.

Kita masih bisa menggunakan bahan-bahan yang masih sangat alami tanpa harus campur dengan bahan-bahan yang mungkin tidak jarang malah membuat wajah kita semakin tidak benar. Tapi terkadang ada juga orang yang lebih cocok melakukan perawatan di tempat-tempat yang mahal. Itu sendiri tergantung dari jenis kulit kita masing-masing.


  • Rajinlah mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.
  • Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.
  • Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit sahabat, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.
  • Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.
  • Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.

Setelah mengetahui cara merawat wajah diatas, sebaiknya sahabat juga bisa mencoba cara merawat wajah secara alami berikut ini :

  • Jeruk Nipis => Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.
  • Tomat => Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.
  • Pisang => Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Sangat mudah bukan, sekarang tunggu apalagi silahkan dicoba dirumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat,bersih dan bebas dari jerawat. Sekian artikel kali semoga bermanfaat untuk semuanya :)

2 komentar:

  1. makasih nih tipsnya sobat..? saya cowok yang kurang paham dengan perawatan wajah sobat. dan kurang telaten hehehehe.

    makasih nih tips sobat sedikit bisa membantu saya dalam merawat wajah saya yg pas pasan ini hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok iya sama2 :),, makasih sudah mampir di blog saya :)

      Hapus