Rabu, 13 Maret 2013

Cara Mengobati Sakit Gigi



Sakit gigi bisa disebabkan kerena beberapa faktor, seperti gigi berlubang dan gigi goyang, kedua-duanya hampir sama menyakitkan, Nah, bagi anda yang sedang sakit gigi atau yang sedang mengalami gejal-gejala sakit gigi, kali ini akan membahas tentang cara mengobati sakit gigi, berikut ini tips-tipsnya :


  • Es balok/batu => ambil sepotong kecil es balok dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si  es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.
  • Tepubg Lada => jagalah kebersihan gigi anda dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan ¼ sendok the garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitive pun bisa di atasi dengan cara yang sama.
  • Kompres Dengan Air Panas => Coba kompres gigi dengan air panas atau dingin saat mulai merasakan sakit. Dengan demikian, gigi secara sementara akan mati rasa sehingga sakitnya pun tidak akan terlalu parah.
  • Bawang putih => Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.
  • Jeruk Nipis => selain kaya vitamin C, ternyata kandungan yang terdapat dalam perasan jeruk nipis berfungsi untuk meredakan rasa sakit gigi. Oleskan sedikit demi sedikit perasan jeruk nipis pada gigi yang berlubang untuk meredakan rasa sakit.
  • Asam Jawa => Sangrai biji asam jawa secukupnya, kemudian ditumbuk hingga halus. Gosokkan ke gigi yang berlubang dengan kain atau sikat gigi.


Semoga tipsnya bermanfaat bagi semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar