Kamis, 07 Maret 2013

Mengenal Penyakit Asma dan Pengobatannya



Penyakit asma adalah penyempitan yang dialami oleh saluran pernapasan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu yang bisa mengakibatkan peradangan. Gejala awal yang timbul penyakit asma adalah adanya gejala sesak napas, batuk dan bengek. Serangan asma sangat berbahaya jika anda tidak mengetahui cara mengatasinya. Tidak sedikit yang berakhir pada kematian. Ada baiknya anda mengenal penyakit asma dan obatnya agar dapat menghindari kejadian fatal yang tak diinginkan. Penyakit ini merupakan penyakit keturunan. Bila salah satu atau kedua orang tua, kakek atau nenek anak menderita penyakit asma maka bisa diturunkan ke anak. Penyakit asma tidak dapat disembuhkan dan obat-obatan yang ada saat ini hanya berfungsi menghilangkan gejala. Namun, dengan mengontrol penyakit asma, penderita penyakit asma bisa bebas dari gejala penyakit asma yang mengganggu sehingga dapat menjalani aktivitas hidup sehari-hari.

Dokter telah mengetahui bahwa serangan asma mungkin juga disebabkan karena kekacauan emosi. Misalnya, saat seseorang mempunyai permasalahan keluarga atau keuangan maka gejala penyakit asma bisa kambuh. Mungkin juga kekacauan emosi itu disebabkan oleh perasaan yang tidak dikehendaki atau dicintai. Tekanan mental dan beban pikiran bisa mempengaruhi kesehatan mental dan saluran pernapasan seseorang. Diagnosa dokter sangat penting dalam pengobatan gejala penyakit asma. Tim medis akan mencatat data yang terperinci dan lengkap dari keluhan si penderita. Analisa dokter akan memeriksa kebiasaan makan, kesehatan, dan lingkungan tempat tinggal si penderita. Apabila ada perubahan sedikit tentang hal di atas akan diteliti apakah perubahan itu yang menyebabkan asma. Serangan asma mungkin kambuh setelah mengunjungi keluarga yang memelihara anjing, atau setelah berkunjung ke pantai, atau setelah mengkonsumsi makanan tertentu. Orang yang terserang asma biasanya diberi makanan khusus oleh dokter. Makanan tersebut tentu saja yang tidak menyebabkan penderita asma mengalami alergi. Semoga informasi kesehatan ini bisa berguna untuk Anda. 
Pengobatan Asma :

  • Kunyit Obat Sakit Asma Alami => kunyit sangat mujarab mencegah ganguan asma, kunyit adalah jenis tanaman yang masih keluarga jahe-jahean biasanya kunyit hanya di jadikan sebagai bumbu masak, zat pewarna . Kunyit memiliki Senyawa aktif diarylhepanoids, termasuk kurkumin berwarna kuning jingga yang terdapat dalam rimpang kunyit. Penelitian di india telah menyatakan, 60% Penderita asma yang diberikan serbuk kunyit 6-12 gr secara rutin, menunjukkan Perbaikan dan pemulihan terhadap Penyakit asma. Cara membuat jamu Kunyit untuk Asma, anda bisa mengguunakan serbuk kunyit atau kunyit segar tumbuk atau di cincang kemudian rebus hingga mendidih setelah dingin saring kemudian minum selagi hangat. dianjurkan anda rutin mengkonsumsi jamu kunyit sampai anda merasa bahwa asma yang anda derita sudah merasa lebih baik.
  • Temulawak Mengobati Sakit Asma secara alami = > masih pada tumbuhan keluarga jahe, Temulawak adalah rimpang yang hampir mirip dengan kunyit. Tetapi temulawak memiliki bentuk fisik lebih besar dan memiliki warna kuning cenderung lebih muda di bandingkan dengan warna kunyit yang memiliki warna kuning tua atau bisa dikategorikan warna jingga. Temulawak atau Kurkumin memiliki zat anti-inflamasi yang sangat kuat dan baik untuk mengobati Asma akut atau kronis. Temulawak juga diyakini mampu Mengatasi peradangan. Dalam beberapa Penelitian, Temulawak menunjukkan kemanjuran yang sama dengan kortison dan fenilbutazon.  Cara menggunakan Temulawak untuk obat asma, tumbuk ,cincang atau parut kemudian direbus hingga mendidih, setelah dingin lalu saring airnya kemudian minum selagi hangat.
  • Bawang Putih Sangat Ampuh Obati Asma Secara Alami = > yang satu ini semua pasti sudah mengenal, bawang putih adalah umum di gunakan sebagai bumbu masak. namun di balik itu tersimpan banyak manfaat yang dimiliki bawang putih, dari mengatasi ganguan kejantanan,darah tinggi,jantung, sampai Penyembuh sakit asma. Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat asma, Anda bisa langsung mengkonsumsi bawang putih segar atau bisa membeli kapsul bawang putih yang di jual di Apotik terdekat.

Semoga pengenalan dan pengobatannya ini bermanfaat bagi semuanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar