Rabu, 06 Maret 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Noda Hitam



Bagi kebanyakan orang jerawat merupakan hal yang sangat menjengkelkan. Apalagi jika jerawat yang ada tidak kunjung hilang bahkan meninggalkan bekas pada kulit wajah kita yang menghalangi keindahan kulit wajah kita. Bahkan bekas jerawat bisa menyebabkan jaringan parut karena adanya peradangan. Mungkin dari anda sekarang memiliki jerawat atau sudah sembuh dari jerawat tetapi bekas dari jerawat tersebut sangat susah untuk di hilangkan. Anda pastinya akan bertanya bagaimana menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah anda ? Sebenarnya mudah saja yaitu dengan penanganan yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat harus benar-benar di perhatikan karena untuk memperoleh hasil yang memuaskan dengan tanpa menyisakan bekas jerawat.

Berikut ini cara untuk menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam :

  • Hindari kulit wajah anda terkena sinar matahari secara langsung. Saat anda berjerawat ada baiknya menghindari sinar terik matahari secara langsung. Ultraviolet berlebih akan berdampak langsung pada kulit wajah yang baru sembuh dari jerawat. Hal ini dikarenakan jaringan kulit yang terbentuk masih tipis dan rawan terkena ultraviolet.
  • Jus lemon = > Jus lemon mengandung asam laktat dan asam sitrat, asam serta gikolat yang merupakan salah satu asam Alpha Hydroxy yang biasa disebut juga AHA. AHA sangat terkenal sebagai bahan utama produk perawatan kulit termasuk krim anti penuaan, bubuk peeling. Aplikasi dari AHA dapat mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam alaminya menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat, exfoliat alaminya menghilangkan sel-sel kulit mati , memfasilitasi pembentukan kulit baru yang sehat dan melawan efek dari hiper pigmentasi. Cara memakainya adalah pertama-tama bersihkan wajah dengan pencuci muka. Ambil wadak kecil dan remas lemon sebanyak 1-3 buah atau bisa langsung membeli jus ekstrak lemon alami yang dijual di toko-toko. Dengan kapas oleskan jus pada wajah. Ulangi 2 – 3 kali seminggu. Ingat, jika Anda memiliki kulit sensitif, jus ini dapat menyebabkan efek menyengat saat pertama kali pemakaian. Tetapi jika efek menyengatnya disertai dengan kemerahan maka hentikan penggunaan jus lemon ini.
  • Es Batu = Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusasap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit, Sehingga es batu ini juga bermanfaat buat menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.
  • Pasta bubuk cendana dan aor mawar => Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

Semoga cara menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di atas bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar