Kamis, 26 Juli 2012

Cara Mencegah Jerawat

Jerawat merupakan suatu kulit yang tidak normal yang disebabkan oleh adanya gangguan  kelenjar minyak yang berlebih yang berproduksi di kulit wajah kita. Sehingga menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Apabila jerawat tidak cepat di tangani  akan mengakibatkan gangguan jerawat yang bisa lebih parah lagi.

Cara yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat di antaranya :
  • Rajin cuci muka. Jika kita habis berpergian lebih baik langsung cuci muka karena pada saat ini banyak kotoran yang sudah menempel di kulit yang harus segera di bersihkan jika tidak langsung di bersihkan itu akan menimbulkan jerawat.
  • Tidak lupa juga menggunakan obat jerawat. Ketika membeli obat jerawat juga harus di sesuaikan dengan kondisinya jerawat masing-masing jangan sampai salah beli malah jadi tambah banyak jerawatnya dan yang ada malah harus mengelurkan uang lebih untuk berobat karena kita salah pilih obat.
  • Berhati-hati saat memilih produk untuk kulit wajah. Kita harus pintar-pintar memilihnya, karena saat ini banyak sekali obat jerawat yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Kita juga harus jeli untuk memperhatikan label dan apa saja yang ada di dalam obat jerawat tersebut.
  • Jika anda memiliki rambut panjang usahakan rambut anda agar selalu terikat agar keringat tidak menempel di kulit wajah anda.
  • Sebaiknya sebelum memilih produk yang digunakan untuk kulit wajah anda, ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter yang khusus agar dapat di berikan saran yang mana yang cocok untuk kulit wajah anda.

Semoga tips di atas bisa memberikan anda inspirasi untuk berhati-hati dalam memilih produk untuk kuli wajah anda. Jangan sampai hal yang masih bisa di atasi oleh kita tapi malah menjadi semakin parah karena cara kita yang salah. :)

3 komentar:

  1. untung saya tidak jerawatan mungkin bisa jadi pemilihan produk perawatan wajah saya cocok ya, thanks tipsnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Artha,, Terima kasih sudah mampir di blog saya :)

      Hapus